Laman

Shallom guys, selamat datang di blog saya.. Di blog ini saya ingin berbagi renungan harian dan artikel-konten serta konten-konten menarik buat kalian para muda mudi Kristiani. Bagi temen-temen yang mau berbagi share aja link nya melalui facebook dan media-madia sosial lainnya agar dapat menjadi berkat bagi yang membacanya. Bila temen-temen ngerasa diberkatin melalui setiap konten yg ada, tinggalkan komen ny ya.. :D Jesus Bless You.

Minggu, 27 November 2011

Following The Leader (Amsal 2)


“Dia memberi pengertian kepada orang saleh-Nya. Dia adalah perisai mereka, yang melindungi mereka, dan menjaga jalan mereka. Dia yang menunjukkan yang benar dan yang salah, bagaimana untuk menemukan keputusan yang tepat setiap waktu.” (Amsal 2:7-8, The Living Bible, terjemahan.)

Pernah tahu permainan Following the Leader? Game ini sering dimainkan di retreat pemuda karena cukup menantang. Terkadang yang mengikuti sang pemimpin harus menggunakan penutup mata dan para pengikut hanya bisa taat pada perintah pemimpin supaya sampai dengan selamat sampai garis akhir. Untuk membuat permainan lebih seru, rintangan berupa batu atau tali diletakkan di jalan para pengikut sehingga mereka berjalan perlahan-lahan, hati-hati agar tidak terjadi kesalahan, dan tidak cuek akan peringatan sang pemimpin.


Selama kita di dunia ini, kita seperti para pengikut itu. Kita buta akan apa yang ada di depan kita, apa yang sedang kita hadapi, jalan apa yang harus kita ambil, dan cara apa yang harus kita lakukan untuk mencapai kemenangan pada garis akhir hidup kita. Kita membutuhkan “suara” yang memberitahukan kepada kita apa yang harus kita lakukan pada jalan hidup kita, pada setiap rintangan yang tersembunyi, pada setiap belokan yang harus diambil.

Siapa yang dapat memberitahukannya? Alkitab menuliskan di amsal 2:7, He (The Lord) shows how to distinguish right from wrong, how to find the right decision every time.”

Hanya Tuhanlah yang dapat membuat kita mengerti apa yang harus kita perbuat. Firman-Nya akan memberitahu kita kapan harus melompati pagar atau berjalan terus pada setiap persimpangan. Ketika kita mengerti kebenaran Firman Tuhan dan melakukannya, kita akan dapat mengerti cara Tuhan yang telah disediakan-Nya bagi kita untuk mencapai garis finish dengan penuh kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar