Laman

Shallom guys, selamat datang di blog saya.. Di blog ini saya ingin berbagi renungan harian dan artikel-konten serta konten-konten menarik buat kalian para muda mudi Kristiani. Bagi temen-temen yang mau berbagi share aja link nya melalui facebook dan media-madia sosial lainnya agar dapat menjadi berkat bagi yang membacanya. Bila temen-temen ngerasa diberkatin melalui setiap konten yg ada, tinggalkan komen ny ya.. :D Jesus Bless You.

Kamis, 08 Desember 2011

Cara Untuk Menghormati Orangtuamu (Keluaran 20:1-17)


“Hormatilah ayahmu dan ibumu,supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN kepadamu.” (Keluaran 20:12)

“Tentu saja aku sayang orangtuaku,” kata beberapa remaja di sebuah kelompok kaum muda. “Tapi masalahnya, cara mereka bicara ke aku itu lho yang bikin bete, perintah sana sini, itu ini...”

Kita mengasihi ortu kita. Sangat sayang ama mereka. Gimanapun juga terkadang kita tidak suka dengan apa yang mereka minta untuk kita lakukan. “Cepat kerjakan PR mu. Nanti nggak ada waktu lho!” padahal kita sedang asik-asiknya noton TV. “Bawa payung!” Padahal hanya gerimis dan ngga keren ah kalo hanya gerimis trus bawa-bawa payung. “Makan sayur!” padahal kamu ngga suka sayur itu. “tidur sekarang!” padahal ngantuk aja belom.

Dalam hatimu kamu tahu bahwa mereka ingin yang terbaik untuk dirimu dan kamu ingin selalu bisa menghormati mereka. Masalahnya, kamu ngga selalu bisa bersikap baik dan ngga selalu bisa taat kepada mereka setiap saat.

Menghormati ortu dengan taat kepada mereka sungguh berkenan di hati Tuhan. Apalagi kalau taatnya dengan hati yang rela dan penuh sukacita. Ketaatan kepada mereka bisa kok dibangun dari hari ke hari. Inget aja untuk juga menyertakan hati yang rela ke dalamnya.

Ada satu cara lagi yang luar biasa untuk menghormati mereka berdua. Caranya ialah berdoa bagi mereka. Mintalah Tuhan untuk mebawa mereka ke dalam pengenalan yang benar akan Tuhan, memberi mereka hati yang takut akan Tuhan, berdoa agar Tuhan memberi kepada mereka kebahagiaan dan kesehatan. Apakah mulai sekarang kamu mau berdoa untuk mereka setiap hati?

Ketaatan terhadap orangtua kita akan membantu kita untuk mentaati Tuhan. Berdoa bagi mereka akan membawa berkat bagi kehidupan orangtua kita yang kemudian mengalir kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar