Laman

Shallom guys, selamat datang di blog saya.. Di blog ini saya ingin berbagi renungan harian dan artikel-konten serta konten-konten menarik buat kalian para muda mudi Kristiani. Bagi temen-temen yang mau berbagi share aja link nya melalui facebook dan media-madia sosial lainnya agar dapat menjadi berkat bagi yang membacanya. Bila temen-temen ngerasa diberkatin melalui setiap konten yg ada, tinggalkan komen ny ya.. :D Jesus Bless You.

Rabu, 07 Desember 2011

Langkah Iman (Lukas 17:11-19


“Karena itu Aku berkata kepadamu; apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.” (Markus 11:24)

Suatu hari, sebuah Panti Asuhan kehabisan makanan. Mereka benar-benar nggak tahu apa yang akan mereka makan malam itu. Waktu jam makan malam tiba. Semua anak sudah duduk di meja dengan peralatan makan masing-masing di depannya. Ketika itu juga si pengurus berdoa untuk mengucap syukur atas makanan yang akan mereka makan. Setelah selesai berdoa, mereka semua tetap duduk di meja makan dan menunggu. Enggak lama kemudian ada seseorang yang mengetuk pintu. Saat dibuka ternyata ada seseorang yang mengirimkan makanan untuk makan malam mereka semua. Ternyata nggak sia-sia mereka semua duduk di meja makan tanpa tahu ada makanan apapun. Coba kalau selesai doa mereka semua pergi tidur karena nggak ada makanan pasti enggak ada yang mendengar ketukan pintu itu dan mereka akan tetap kelaparan sampai pagi.

Guys, itulah yang disebut langkah iman. Ketika kita berdoa meminta sesuatu, kita nggak cukup percaya saja. Kita juga harus mengambil langkah-langkah yang membuktikan kalo kita percaya bahwa kita akan menerima apa yang kita minta. Sama seperti kisah 10 orang kusta dalam Lukas 17:11-19. Kesepuluh orang kusta itu melakukan langkah ian dengan pergi kepada imam untuk menunjukkan kalo mereka sudah sembuh. Pada waktu mereka pergi, mereka belum sembuh, lho. Tapi karena ketaatan mereka, di tengah jalan mereka disembuhkan! Ketika kita taat dan bertindak, inilah yang disebut dengan langkah iman. Percayalah kalo kita sudah menerima apa yang kita minta. Berdoa, percaya, dan bertindak. Itulah langkah iman orang percaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar