Laman

Shallom guys, selamat datang di blog saya.. Di blog ini saya ingin berbagi renungan harian dan artikel-konten serta konten-konten menarik buat kalian para muda mudi Kristiani. Bagi temen-temen yang mau berbagi share aja link nya melalui facebook dan media-madia sosial lainnya agar dapat menjadi berkat bagi yang membacanya. Bila temen-temen ngerasa diberkatin melalui setiap konten yg ada, tinggalkan komen ny ya.. :D Jesus Bless You.

Selasa, 06 Desember 2011

Si Cantik Butterfly (Kisah Para Rasul 21:13-14)


“Jadilah kehendak Tuhan.” (Kisah Para Rasul 21:14b)

Saat aku berada di antara pepohonan, tiba-tiba pandanganku tertuju pada sesuatu yang indah beterbangan di sekitarku. Indah sekali bagiku. Namun jika aku mengingat metamorfose yang dialaminya, aku enggak sanggup ngebayangin jika “dia” punya perasaan. Ya, tepat sekali dugaanku “dia” adalah kupu-kupu.

Aku paling senang dengan si cantik butterfly. Masih jelas diingatanku, bagaimana bangganya saat aku di Kindergarden menarikan tarian kupu-kupu. Ketika pelajaran Art & Craft, dengan antusias aku membuat kupu-kupu dengan menggunakan cat air. Kenapa sich, aku kagum dengan si cantik butterfly? Proses yang dia alami-lah yang membuatku terkagum dan menemukan bahwa terkadang dirikupun mengalami proses seperti kupu-kupu. Suatu ketika aku pernah merasa seperti seekor ulat. Jangankan untuk mendekati, mendengar namaku disebut aja orang-orang disekelilingku sudah ogah. Di lain waktu aku merasa hanya bisa berdiam dan menutup diri bak kepompong. Aku merasa tak dihiraukan bahkan tak dipandang, tak berdaya saat diinjak, menyerah jika digigit, hanya bisa pasrah, diam, dan tak mampu menolak semua hinaan dan cacian.



Dari perjuangan sang butterfly aku mendapat sesuatu pesan bahwa dibalik rasa yang tidak enak yang kita alami, tetap milikilah impian suatu saat kita bisa jadi kupu-kupu yang indah di mata orang sekitar kita. Wow, seandainya itu bisa terjadi di hidup setip kita alangkah indahnya.


Hidup yang harus kita jalani memang nggak akan pernah kita pahami karena itu rahasia-Nya. Kita harus tetap punya pengharapan agar kita punya sesuatu di depan sana yang belum nampak namun kita mau menggapainya. Jadi, jangan menyerah kepada keadaan yang sedang kita alami ini. Ingat, untuk menjadi lebih indah kita harus mengalami proses yang tidak menyenangkan dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar