Laman

Shallom guys, selamat datang di blog saya.. Di blog ini saya ingin berbagi renungan harian dan artikel-konten serta konten-konten menarik buat kalian para muda mudi Kristiani. Bagi temen-temen yang mau berbagi share aja link nya melalui facebook dan media-madia sosial lainnya agar dapat menjadi berkat bagi yang membacanya. Bila temen-temen ngerasa diberkatin melalui setiap konten yg ada, tinggalkan komen ny ya.. :D Jesus Bless You.

Minggu, 04 Desember 2011

Sakit Hati (Mazmur 31:9-10)


“Kasihilah aku, ya TUHAN, sebab aku merasa sesak; karena sakit hati mengidaplah mataku, meranalah jiwa dan tubuhku.” (Mazmur 31:9)

Pilih mana sakit gigi ato sakit hati? Mungkin ada yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati karena sakit gigi bisa diobati tapi sakit hati susah ngilanginnya. Tapi apa memang benar seperti itu?

Kalo dipikir sakit hati itu memang susah lho nyembuhkannya, tapi kalo enggak dihilangin dan kita tetap dikuasai rasa sakit hati malah justru bikin kita semakin susah. Sakit hati itu bisa menyebabkan munculnya segala macam penyakit mulai dari yang ringan sampai yang paling berat. Belum lagi secara rohani sakit hati bisa membuat rusak pribadi kita, mungkin awalnya benci sama teman yang bikin sakit hati lalu lama-lama nggak tegur sapa sama dia. Biasanya si sakit yang satu ini nggak berhenti cuman di situ. Mereka yang dikuasai sakit hati dalam jangka waktu yang lama bisa membuatnya menjadi pribadi yang nggak disukai oleh orang lain. Lho kok bisa? Coba lihat orang yang menyimpan sakit hati cenderung bicaranya nyebelin dan nyakitin, senangnya mengkritik orang lain. Firman Tuhan sudah mengingatkan kita kalo keadaan hati bisa mempengaruhi hidup kita : Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. (Amsal 4:23)

Jadi kalo saat ini masih simpen sakit hati nggak ada pilihan lain selain melepaskan pengampunan. Memang berat melakukannya apalagi kalau kita merasa nggak salah. Mungkin kita bertanya seperti Petrus, berapa kali harus memberikan pengampunan? Tuhan menjawab 7 x 7 x .... artinya sampai nggak ada batasnya sebab Tuhan juga mengampuni kita nggak cuman sekali dua kali bukan? Jadi lepaskan pengampunan dan kita akan bebas dari sakit hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar